Rabu, 18 Agustus 2010

timing and changing

Hai ketemu lagi dengan gw, si gustav Michael….. hahahahaha
Hayo, kemana aja loe baru buka blog gw sekarang hehe…
Senyum dulu dnx, cemberut saja …. Gimana hari ini, menarik dan penuh kesibukkan kah sehingga kamu lupa untuk bersenyum hari ini.. hehe… makannya saat kamu luang seperti ini waktunya kamu tertawa dan tersenyum

Jadi, mana senyumnya????? Nah gitu (^-^)
Felling better?? Apa? Engga? Barti kamu harus lebih rajin tersenyum yak.. hahaha… klo gw di tulisin kya gitu, gw sendiri malah ketawa sambil buat tulisan ini huakakakakka….

Hmmmm apa yang hari ini akan gw tulis…
Seperti biasa, waktu di kamar gw sudah menunjukkan jam stngah 3 pagi lewat 15. Dan hamper 15 menit juga gw mencari2 lagi mellow, agar inspirasi menulis blog gw ini keluar.. akhirnyadapet juga lagu melownya..sambil tulis ini, gw denger lagu titi DJ.. bahasa kalbu…

“What’s, titi DJ? Ga salah mike??? “
“engga, enak aja kq. Bagi gw music yang enak itu mellow hehe.. dan gw ga pandang tuh lagu dari masa mana, yang penting enak untuk denger hehe.. “

Seharusnya detik ini gw lagi memikirkan tentang skripsi gw. Yup cari judul yang masih ragu hehe.. tapi entah kenapa, gw pengen bgt tulis blog kesayangan gw ini.. orang2 bilang utamain yang penting lho mike, ya abis gmn y pengen nulis bgt selagi otak gw lagi pengen.. hahaha…. Jadi judul skripsi dikesampingkan demi elo dan demi blog gw yang entah berantah bahasanya semau gw aja dan entah ada yang liat ato kaga.. don’t care haha… (tapi mudah2 an si diliat dan ada manfaatnya, secara elo aja bolak balik buka blog gw apakah si mike udah tulis blog lagi ato belom ya.. hahay ktauan …. ) NARSIS MODE ON hahahaha..


Mmmmmmmmm hari ini gw baru pulang mlm, dan pas lagi berbaring2, tiba-tiba gw liat buku tahunan SMA gw yang udah lama gw jarang buka.. disaat gw buka halaman pertama, gw melihat ada sebuah VCD dengan cover foto2 anak angkatan gw dan ada tulisan di sana our sweet memory… ( T - T )

Aku pun segera memutar VCD itu.. hmmmm aku dibawa kembali ke masa SMA ku…. Di awal aku disuguhkan dengan gerbang sekolahku gw merasa sudah lama sekali gw tidak pernah menginjakkan kaki si gerbang itu.. mungkin terakhir kali sekitar hampir 3 tahun sudah aku tidak pernah ke sana lagi… tayangan di VCD itu pun kembali memutar wajah guru2 tercintaku saat di SMA….wajah tmn2 ku yang kasi comment dan kritik tentang sekolahku … bahkan tak luput ibu2 kantin sekolah ikut di wawancara ….

Hmmm hari ini gw akan mengajak kalian berfikir kembali ke masa SMA… jika saat ini gw disuruh memilih kehidupan sekarang atau saat SMA aku ingin sekali memilih kembali ke masa itu dan berharap aku akan terus hidup di dalam semua kenangan itu, menikmati tiap detik2 kebersamaan yang gw rasakan hampir tidak ada lagi saat ini….

Aku ingin kembali ke masa itu, berharap bisa mengubah..
Jika ditanya “ mike, apa si yang ingin kamu ubah di SMA dulu”
Aku akan jwb
“banyak guys”

Selama di SMA jujur gw anak yang kaga gaul dan agak kutu buku juga si…. Sehingga saat 2 SMA gw pernah mewakili sekolah untuk mengikuti ajang lomba2 … dan berlanjut hingga kelas 3 SMA, yang menjadi salah satu wisudawan terbaik pada tahun gw lulus…. Sebuah pelajaran yang baik, tapi jujur gw menyesal….

Knapa???
Mungkin orang bilang SMA adalh masa bandel2 nya.. lha gw terbaik.. justru gw anak baik2 dan alim.. dan sekarang di saat gw kembali mengenang itu semuanya gw seakan ingin sekali merasakan indahnya masa SMA dengan kenakalannya didalamnya.. ada si beberapa kenakalan yang gw buat waktu sma, hehe… sering makan di kelas mah biasa, tapi diaduin tmn2 sekelas ke guru gw bahwa gw makan adalah hal lucu… lha knapa diaduin gitu?? Selama ini gw anak baek2 dan guru2 kaga percaya klo gw sering makan di kelas.. (padahal emang sering makan di kelas).. nah biar suasana kelas rame, tmn2 kelas gw yang lain sengaja teriakin gw waktu lagi makan hahahaha.. dan akhirnya gw di Tanya guru matematika gw bahwa gw makan ato engga, ya gw hanya seyum2 aja.. si ibu Tanya gw, hayo jujur (padahal kue nya masih ada di tangan gw dan gw genggam)gw jawab “ia saya makan ibu..”

Gw udah ngaku tapi si ibu kaga percaya huakakkakakaka.. akhirnya gw buka sekalian kue di tangan gw huakakakkaakkka.. si ibu baru percaya.. dan heboh lah satu kelas huakakkakakakak si ibu bilang “ya ampun, mike, ibu kaga nyangka” huakakakakaka… dan yang biasanya nilai sikap gw A, pas akhir rapor gw, niali sikap untuk mata pelajaran itu jadi B hahahhahaha..

Kalo di Tanya gw nyesel engga, gw akan bilang, ia gw nyesel kenapa gw tidak melakukan hal-hal negative lainnya.. huaakakakaka sehingga di saat gw udah lulus banyak cerita lucu yang mengingatkan tindakan2 bodoh dan lucu dari gw…mungkin klo sekarang, dan disaat gw menginjak smster akhir kuliah gw, gw tidak mau menjadi seorang yang sama dengan SMA gw, makannya dikampus gw eksis dan tetap ga lupa pelajaran pastinyadan tetap mengembangkan diri semaksimal mungkin… tapi tetep dibarengi dengan kenakalan2 yang lumayan dan jalan2 mulu hahahha……
............................................................kepotong tulisannya karena ketiduran...........................................

18Agustus 2010

huaaaaaaaaa......... sedih
hari ini gw ga ada gawe, dan akhirnya gw FB an, di message ada tmn2 gw yang mau ajak reunian, dan otomatis gw jadi liat FB tmn2 gw SMA.. gw dulu punya tmn bandel bareng ama dia, pas gw liat wall nya eh ada blog dia.. tmn gw ini suka bgt ama menulis....

lalu gw klik deh tuh blog............
gw baca postingan2 dia...

tiba2, gw baca posting yang judulnya berubah


setelah gw baca dipertengahan, gw terkejut, ternyata di dalamnya ada cerita mengenai diri gw.....

cerita waktu SMA yang pertama kali dia kenal ama gw.. dan dia ngatain gw anaknya aga culun, tapi pinter huakakkakaka... dan akhirnya dia tumpahin semuanya.. mulai dari kita nyontek bareng, dll dan pokoknya akhirnya kita deket...

sampai pada satu bait dia bilang ketemu sama gw lagi kemaren2.. ia emang kita ketemu di salah satu mall di bdg dan kita ngobrol2...

dia blg bahwa gw tuh berubah bgt..mulai dari penampilan udah kaga culun lagi, dari mulai rambut yang udah pake gel sekarang (klo sma, gw masih belah pinggir nan klimis huakakakakkkaka) mpe pakaian yang berubah (dulu sma gw pake celana aga naek, alias ya kalian tau lah gimana) haha dan dia blg sekarang gw sombong...

(kayanya sombong gw ketularan genk tmn2 kuliah gw.. habis tiap ngobrol selalu ngomong kepintaran diri sendiri dan mengejek tmn2 lain yang dibawahnya.. tapi itu memang pure bwt bercanda, misalnya hari gini UTS 60 hahaha malu atuh... secara gw 90, misalnya dna itu malah di tambah2in ma anak2 yang memang pada bagus UTS nya gt)

ya jadi bahan olok2 kan. termasuk gw sekarang yang smster ini klo bareng ama tmn2 harunya udah wisuda di oktober 2010, tapi waktu dlu nyokap gw kaga boleh ngijinin gw kuliah mlm, jadinya ada sekarnag jadi bahan olok2 tmn gw... hari gini masih kuliah????????? cape deh.. gt


mungkin waktu SMA gw ikut nasehat paman gw...
di blg,
"mike, kamu tuh harus pinter... penampilan tuh ga penting. yang penting tuh otak kamu.. kemana2 gampang, tinggal bawa otak aja.. jadi pikirin otak kamu dari pada penampilan dulu " makannya gw jadi culun gini waktu SMA ( T - T )



klo sekarang selagi awal kuliah dulukuliah gw berfikir :
sekarang gw udah buktiin gw ada otaknya, kanapa sekarang waktunya gw merubah penampilan gw secara keseluruhan?, jadi semuanya balance..smster 2 gw mulai merubah tatanan rambut belah kanan nan klimis itu menjadi model spike haha dan pake gel... nyokap gw mpe bingung , yang biasanya gw nyisir di kamar si mami sekarang pas di tanya mami gw " loe kaga nyisir ke kampus? " gw jawab " ngapain? kan sekarang pake gel, tinggal di sisir tangan aja, kaga perlu repot2 pake sisir lagi" mami gw hanya geleng2 saja hahaha


dsan setelah itu di smster 3 smpet gw cat rambut dengan berbagai warna hahaha mulai dari wakna coklat, merah, ya banyak lah hahahaha.... abis iseng aja kan selagi muda gw pikir.. klo ga sekarang ya kapan lagi gw bisa nikmatin masa muda............. klo udah gawe mah kaga bisa .. wkwkwkwkwkkkwk


huffffffff
lanjut....

di dalam blog tmn gw, dia tulis lagi gini, "pas gw ktmu dia (gw mksdya) gw serasa tidak menemukan sosok mike yang gw kenal sewaktu SMA ", ya pasti setiap manusia itu akan berubah....tamat


gw langsung berfikir saat ini juga...
iya ya, perasaan baru kemaren gw SMA, sekarang udah mau skripsi lagi dan kerja...
gw merasa seakan cepetnya dunia ini berputar dan berjalan.. dan semakin berputar, orang -orang yang ada di sekitar kita berubah, entah berubah menjadi lebih baik ato berubah menuju kejelekan...

klo gw berfikir sekarang, mmmmm gw ambil dua2 nya...
yang positifnya adalah gw eksis di kampus, sehingga softskill gw jalan sekarang... kaga kya dulu sma, susah bgt klo ktmuan ato dihadapkan dengan situasi baru.. bahkan waktu sma mau ngomong di depan kelas aja aga gemeteran...
kllo sekarang mah, cupu.... presentasi di kelas aja biasa aja, ya mungkin udah biasa,,,

ya ga gampang jadi bisa gitu.. gw ikut pelatihan2 di kapus juga cara yang bnr gimana, dan mau tidak mau suka tidka suka, gw dituntut harus bisa.... ya bayangin aja taun lalu aja gw ke bali dan surabaya suruh presentasi tetang kampus gw.. otomatis gw harus bgs dnx secara menyangkut nama baik univ gw tercinta hehehehe

sekarang kepribadian gw aga sedikit membaik dan softskillnya llumayan hehehe....

mungkin keburukan gw adalah di usia gini gw pernah pacaran ama cowo.... dan pernah juga maenin..... gw mikirnya rasanya gimana ya klo mainin ato selingkuhin cowo hehehe.. ya maklum anak muda mah jadinya penasaran....gitu hehehe

dan setelah gw coba,, buset.. puyeng cuy... ribet .. pas gw sama si A, eh si B tlp jadi ga gw angkat dan jadi banyak boongnya hehehe... klo udah tau mah ya udah ehehe.. tapi emang si gw pacaran ini hanya buat pelarian saja (huhu maaf ya)

tapi sekarnag gw udah tobat maen2ny.. dan waktunya berfikir ke masa depan dengan mencari orang yang paling tepat utnuk menghabisi semua kehidupan gw dengan dia.. hehehe...

jadi, haari ini ge akan mengajak elo berfikir sejenak mengenai betapa cepatnya waktu yang kita jalani kan???
waktu dulu gw baru lewat 17 tahun sekarnag udah kpala 2 lagi dan mau 21 bahkan ( T-T ) tambah tua lagi..
ga kerasa waktu itu... yang ada hanyalah perubahan dalam diri kita dan cerita di balik setipa kejadian yang kita lalui...

mungkin pada saat in igw tulis ini di umur 21 taun, mungkin disaat 40 tahun kedepan alias saat gw 60 taun, gw akan melihat postingan gw di umur 21 ini heehhehe.... entahlah.....pasti cepat berlalu umur kita.. dan apakah kita sudah siap meninggalkan dunia ini dna digantikan dengan manusia2 lain yang hari ini baru lahir????????? pikirin deh..........

hmmmmmmmmm jadi waktu akan cepat berubah, dan dapatkah kamu membawa diri kamu menjadi lebih baik kedepannya dan berusaha selalu untuk menghargai waktu kehidupanmu detik tiap detiknya karena semuanya tidak akan pernah terulang lagi di dalam hidupmu....

love you guys...........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

thanks udah kasi comment ^-^